Sosok Arsene Wenger di Mata Abou Diaby

Sosok Arsene Wenger di Mata Abou Diaby

Abou Diaby mengenang jaman indahnya saat tengah aktif tampil. Satu dari sekian banyak orang yang menurutnya sangat berjasa di dalam karier merupakan manajernya di Arsenal, Arsene Wenger.

Diaby belum lama mengumumkan gantung sepatu dari jagat sepakbola di usia 32 tahun. Selama kariernya, dia sudah merengkuh beberapa piala seperti jawara Euro U-19, sampai Community Shields bareng Arsenal.

Bintang kelahiran Aubervilliers, Prancis, itu mengakui amat berhutang budi pada seorang Arsene Wenger. Anggapannya, lelaki berambut putih itu lebih dari sekadar salah satu juru tak-tik sepakbola.

“Sepertinya saya tak dapat mendapatkan pernyataan yang tepat guna menggambarkan sosok Arsene Wenger. Ia merupakan contoh dari sedikit orang di dunia yang memiliki kelebihan lengkap. Caranya mendidikku juga merupakan metode yang amat mengesankan, ” terangnya menurut dilansir melalui Get Sepakbola French.

“Ketika saya masih muda, dia mencoba meyakinkanku tentang main maksimum di pertandingan. Dialah yang membuatku main percaya diri sampai ada pada tingkat seperti saat ini. Malahan, ucapan terima kasih juga rasa-rasanya takkan cukup apabila mengingat seluruh jasanya kepadaku, ” jelasnya.

Diaby memperkuat Arsenal selama nyaris sepuluh kampanye musim. Di dalam periode itu, naik turun karier ia alami. Malahan, ketika pernah terlempar menuju tim pemain pengganti juga, dia masih setia memperkuat The Gunners. Semenjak kampanye musim 2015/16, dia memutuskan menambatkan hatinya menuju Marseille sampai mengambil keputusan gantung sepatu di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.