Marouane Fellaini Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia Lewat Media Sosial

Marouane Fellaini Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia Lewat Media Sosial

Marouane Fellaini memberitahukan pensiun dari tim nasional (timnas) Belgia, Jumat (8/3/2019) waktu setempat. Laporan itu diutarakan via media sosial di akun Twitter pribadinya.

Marouane Fellaini mengambil keputusan pensiun pada usia 31 tahun dan setelah berkarier sepanjang 12 tahun. Selama ini, mantan pemain berposisi gelandang Manchester United itu dapat main semaksimal 87 kali serta membuat 18 gol.

Gol terakhirnya terjadi ke gawang Jepang di pertandingan fase 16 besar Piala Dunia 2018 kala Belgia menuai hasil positif 3-2. Karena bantuannya juga, kesebelasan berjulukan Red Devils buat pertama kali sepanjang sejarah bisa berlaga di semi-final serta menduduki tempat ke 3 Piala Dunia di Rusia.

“Setelah 12 musim mewakiliki Red Devils pada tingkat paling tinggi, aku mengambil keputusan buat gantung sepatu dari tim nasional senior. Sungguh, itu bukanlah keputusan enteng tapi aku berpikir kini merupakan saat tepat bagi aku buat mengundurkan diri, ” tutur Fellaini.

“Saya mau generasi muda Belgia bisa meneruskan waktu sukses sepanjang sejarah sepakbola Red Devils. Sebuah kehormatan dapat mewakili Belgia sebanyak 87 kali dan jadi salah satu bagian dari 2 Piala Dunia serta Piala Eropa, ” jelasnya.

Marouane Fellaini jua mengakui punya banyak kenangan mengesankan bareng kesebelasan berjulukan Red Devils semenjak melakoni debut di tahun 2007. Sampai performa terakhirnya di Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia jua amat bangga dengan prestasi Belgia sebab menduduki tempat pertama dalam rangking FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.