Chiellini: Moise Kean Tak Munafik

Chiellini: Moise Kean Tak Munafik

Leader Juventus, Giorgio Chiellini, memberikan pujian atas aksi kawan seklubnya, Moise Kean, yang jadi sasaran pelecehan rasial ketika menghadapi Cagliari. Nama terakhir menyarangkan 1 goal serta berselebrasi di hadapan suporter musuh yang berujung pelecehan rasialis terhadapnya.

Pemain bertahan Juventus lainnya, Leonardo Bonucci, pernah mengatakan tak kelewat menyalahkan semua suporter Cagliari. Ujungnya, Bonucci dihujat sejumlah pihak dari mulai sesama bintang Italia, luar Italia, sampai salah satu musisi jua turut memberi komentar.

Tapi, Chiellini memiliki perspektif yang lain tentang kasus yang menjerat Kean. Anggapannya, sekecil apapun bentuk rasialisme, tak dapat dibenarkan. Dia juga mengapresiasi sikap Moise Kean yang berani bersuara mengenai isu itu.

“Aku kira Moise bukanlah tipikal orang yang mau berpura-pura. Kita semua mesti tahu jika ia masih muda serta perlu asuhan. Saya tak melihat ada yang salah dari sikapnya kemarin, ia telah berbuat yang paling baik, ” jelasnya sebagaimana dilansir melalui Sports Bible.

Moise Kean memang tengah mencuri atensi kompetisi musim ini baik pada tingkat tim maupun timnas. Mencuatnya isu rasial yang melibatkan bintang berumur 18 tahun itu makin menjadikannya pembicaraan orang-orang.

Sebelum pertandingan Juventus vs Cagliari, telah terdapat kabar dari tim nasional Inggris yang mendapat pelecehan rasial lewat fans Montenegro. Kabar itu ditindaklanjuti dengan segera oleh UEFA serta tengah dilaksanakan investigasi kepada semua terduga tersangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.