Adil Aouchiche Patahkan Rekor Adrien Rabiot di PSG

Adil Aouchiche Patahkan Rekor Adrien Rabiot di PSG

Sebuah kejutan dihadirkan Thomas Tuchel kala Paris Saint-Germain (PSG) melawat menuju kandang FC Metz, Sabtu (30/8) dini hari WIB. Juru tak-tik Les Parisiens itu menawarkan peluang main menjadi starter pada Adil Aouchiche.

Putusan Thomas Tuchel ini membuat Adil Aouchiche mengguratkan sebuah rekor anyar. Bermain di usia 17 tahun satu bulan 15 hari, ia sekarang tertulis menjadi bintang paling muda yang menjalani debut bareng PSG pada ajang Ligue 1 menjadi starter. Ia melampaui Adrien Rabiot yang jadi starter kala berusia 17 tahun empat bulan 23 hari pada 26 Agustus 2012.

Sebelumnya, Kingsley Coman, Nicolas Anelka, Bartholomew Ogbeche memang berbuat debut bareng PSG pada usia sedikit lebih muda, yaitu enam belas tahun. Tapi, tidak terdapat yang main sebagai starter semuda Adil Aouchiche.

Adil Aouchiche merupakan bintang kelahiran Le Blanc-Mesnil, 15 Juli 2002. Gelandang ini punya garis keturunan campuran Prancis dan Aljazair. Sebenarnya, ia sekarang tengah tercatat menjadi bintang kesebelasan U-19 PSG. Tapi, cedera yang membekap sejumlah pemain membikin ia dilirik Thomas Tuchel.

Hal yang mengagetkan, sang wonderkid lebih diyakini Thomas Tuchel untuk main menjadi starter di kandang Metz. Padahal, ia tim yang dibawanya masih terdapat pemain berposisi gelandang lainnya yang jauh lebih berpengalaman, yaitu Leandro Paredes.

Di partai kontra Metz, Adil Aouchiche tidak main penuh. Saat laga masuk menuju menit ke-64, ia diganti Leandro Paredes. Tapi, performanya dianggap lumayan bagus. Oleh Le Parisien, ia dinilai sudah bisa memperlihatkan ketenangan kala menguasai bola. Satu-satunya kelemahan ialah tentang power-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.