verratti-dan-andres-iniesta

5 Kandidat Penerus Andres Iniesta Di Barcelona

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Andres Iniesta adalah jendral lapangan tengah terbaik sepanjang masa yang dimiliki Barcelona. Pemain binaan Barca junior ini mendapat kontrak seumur hidup dengan Barcelona karena dedikasi dan loyalitasnya terhadap raksasa Catalan Barcelona.

Andres Iniesta sempat galau kala bulan maret tahun lalu mendapat tawaran dari klub besar Liga Super China. Setelah menimbang sekian lama akhirnya Iniesta memutuskan akan tetap membela panji Barcelona seumur hidupnya. Hal ini makin menegaskan kecintaannya terhadap publik Camp Nou.

Pemain yang kini sudah berusia 33 tahun ini juga masih belum dapat tergantikan tempatnya di Blaugrana. Barcelona kini tengah mencari pengganti yang sesuai dengan bintang dengan keahlian dribling, passing dan pergerakannya yang diatas rata-rata tersebut. Informasi Resmi klik disini

Menggantikan peran Iniesta di Barcelona bukanlah perkara mudah dan hanya segelintir bintang yang dapat mendekati levelnya.

Berikut ini adalah 5 kandidat penerus Andres Iniesta di Barcelona :

1. Carles Alena

Mungkin banyak pecinta sepak bola yang masih asing dengan nama Carles Alena. Alena adalah pemain binaan asli Barcelona yang kini bermain untuk tim Barcelona B. Mengemban tugas sebagai kapten dengan posisi dan permainan yang sama dengan Andres Iniesta membuat Alena menjadi kandidat pengganti yang tepat buat Iniesta yang sudah termakan usia.

Pemain yang berusia 20 tahun ini melakukan debutnya untuk Barcelona pada ajang Copa Del Rey musim 2016/17 dan mencetak gol ke gawang Hercules, sayangnya pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Sejauh ini Carles Alena bermain untuk tim Barcelona senior sebanyak 3 kali di Liga BBVA Spanyol, tapi belum pernah sekalipun diturunkan oleh manager anyar Ernesto Valverde.

Visi, skill, dan kecerdasaan bermainnya dapat dikatakan hampir setara dengan para pendahulunya yang sukses seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Kini Berita asli buka ini yang dibutuhkan oleh Carles Alena hanyalah jam terbang yang lebih banyak untuk membuktikan kapasitas permainannya.

2. Arthur

Arthur adalah pemain muda asal klub Gremio Brazil. Menurut berita yang dilansir bookmarkers Barcelona rela menggelontorkan uang sejumlah 30 juta euro ditambah opsi 9 juta jika mereka menginginkan Arthur datang pada bulan juni ini.

Dalam klausul transfernya Arthur akan tetap merumput untuk Gremio hingga akhir tahun 2018 ini dan pindah ke El Barce pada Januari 2019. Arthur pernah bermain untuk timnas Brazil U17 dan U19 dan juga beberapa kali ikut dalam tim senior.

Diketahui kemampuan, posisi, dan skill olah bola Arthur mirip sekali dengan Andres Iniesta. Disinyalir hal itulah yang dilihat oleh Barcelona bahwa Arthur bisa jadi proyeksi Andres Iniesta dimusim depan.

3. Jean Michael Seri

Jean Michael Seri memang tidak setenar nama beken seperti Verrati, Tony Kroos, dan Pjanic atau pemain lain dengan posisi serupa. Pemain timnas Pantai Gading ini merumput bersama Nice dan berpredikat sebagai salah satu pemain tengah terbaik Sumber Info ikuti tautan Ligue 1 Perancis. Berita tentang kepindahan Jean Michael Seri ke Barcelona sebenarnya santer sekali terdengar namun sepertinya gagal pada saat-saat terakhir.

Keputusan sepihak yang dikeluarkan oleh klub Nice saat menaikan harga Seri dari 40 juta ke 50 juta euro dikabarkan membuat Barcelona batal memboyongnya ke Camp Nou.

Menurut statistik Ligue 1 Perancis, Jean Michael Seri adalah pemain tengah berbakat dengan akurasi umpan mendekati 91%. Seri juga mencetak 11 gol dan 11 assist dalam 3 tahun karirnya bersama Nice.

4. Marco Verratti

Marco Verrati karirnya makin melambung saat keputusannya bergabung dengan PSG dari Pescara. Pemain mungil kebangsaan Italia ini terkenal denga kontrol bola, visi, dan keakuratan passing kelas dunia. Salah satu kelemahan Verrati adalah masalah emosinya didalam lapangan yang kerap kali merugikan tim yang dibelanya.

Marco Verrati memang dinilai oleh para pecinta sepak bola sangat cocok untuk menggantikan peran Inesta di Barcelona. Berdasarkan dara statistik pun kemampuan Verrati sangat mengejutkan yakni membuat 92,7 operan perlaga dengan akurasi tingat tinggi sebesar 92% akurat.

Barcelona yang sangat menginginkannya mencoba mengajukan penawaran musim panas lalu tapi kubu PSG menolaknya dengan alasan karir Verrati masih panjang dengan PSG. Dengan usia muda yang masih menginjak 25 tahun, Verrati dianggap sebagai kandidat kuat untuk menjadi jendral lini tengah Barcelona untuk menggantikan Andres Iniesta dimasa depan.

5. Christian Eriksen

Nah, kandidat terakhir yang dianggap pantas untuk menggantikan Iniesta dimasa depan adalah punggawa Tottenham Hotspurs asal Denmark Cristian Eriksen. Kualitas Eriksen terlihat Ikuti selengkapnya waktu dirinya didatangkan dari Ajax Amsterdam ke Hotspurs 2013 lalu. Erikses mencatatkan 41 gol dan 47 operan yang menjadi gol dipentas Liga Inggris.

Catatan gol yang luar biasa tentunya untuk seorang pemain tengah. Visinya bermain, mencetak gol, dan menghidupkan permainan membuat Barcelona sangat tertarik untuk merekrut bintang Denmark itu ke Camp Nou.

Namun sepertinya keinginan La Masia tidak akan dengan muadah teralisasi pasalnya Eriksen masuk daftar pemain yang tidak akan dilepas Spurs musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.